Sabtu, 29 Januari 2011

sambutan Ketua DPD PWKI Banten

Sambutan-sambutan
Folded Corner: KETUA DPD PWKI BANTEN




SAMBUTAN PADA PELANTIKAN PENGURUS

DEWAN PIMPINAN DAERAH PWKI PROPINSI BANTEN


Yang terhormat Gubernur Kepala Daerah Propinsi Banten
Yang terhormat Walikota Tangerang Selatan
Yang terhormat seluruh jajaran Dewan Pimpinan Pusat PWKI
Yang terhormat seluruh jajaran PHMJ GPIB Filadelfia
Yang terhormat para undangan yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu
Yang saya cintai seluruh rekan sekerja PWKI Propinsi Banten.

Syaloom, Assalammualaikum warahmatulahi wabarakatu.
Perkenankan saya untuk menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ibu Gubernur Banten untuk kesediaannya untuk hadir dan memberikan wejangan. Dan juga kepada seluruh undangan dan simpatisan yang telah berkenan hadir . Dukungan ibu ibu sekalian sangat kami hargai . Terima kasih yang sebesarnya juga ingin kami sampaikan kepada DPP PWKI dan Panitia yang telah bekerja keras untuk suksesnya kegiatan Pelantikan Pengurus DPD PWKI Banten.

Pertama-tama saya ingin mengajak kita semua untuk bersyukur atas penyertaan Tuhan hingga saat ini sehingga kita semua boleh sampai di hari yang bersejarah ini .
Hari bersejarah bagi Wanita Kristen di propinsi Banten , karena hari ini kita secara resmi  memulai melangkahkan kaki kita bersama dalam mewujudkan cita-cita pendiri PWKI yang diikrarkan pada 28 Februari  1946 yang lalu.
PWKI lahir karena adanya kepedulian dari para perempuan Kristen untuk ikut berperan dalam perjuangan bangsa , mengisi kemerdekaan sesuai dengan kodrat dan kemampuannya.
PWKI bersifat NASIONAL dengan kebhinekaan anggota , MANDIRI dan OIKUMENIS.

PWKI memiliki tujuan yang mulia yaitu :

  • Melaksanakan perintah dan amanat Tuhan yang terdapat dalam Matius 5 : 13 -16 yang mengamanatkan kita untuk menjadi garam dan terang dunia.
  • Meningkatkan kedudukan wanita Kristen Indonesia dalam rangka mewujudkan kesetaraan gender
  • Bersama dengan seluruh bangsa Indonesia dan pemerintah , berupaya mewujudkan masyarakat adil dan makmur

Untuk mencapai tujuan tersebut PWKI mengadakan kegiatan-kegiatan diberbagai bidang . Selain bidang Kerohanian juga bidang-bidang lain nya seperti : Organisasi dan Hubungan Masyarakat , Pendidikan , Kesehatan , Sosial , Lingkungan Hidup , Ekonomi , Hukum dan bidang lainnya .

Ibu Gubernur , Bapak Walikota Tangsel dan para Undangan yang saya hormati .
Selain menunjang kegiatan dan program kerja DPP PWKI maka secara khusus DPD PWKI Banten akan lebih fokus kepada beberapa program unggulan yang disesuaikan dengan kemampuan :
1.    Sebagai DPD yang masih baru maka kami merasa perlu untuk melakukan konsolidasi dan pemetaan keanggotaan dan sumber daya. Program ini dilaksanakan secara berkesinambungan dan paralel dengan kegiatan kegiatan lainya . Saat ini perkiraan sementara ada terdapat +/- 500 gereja dari berbagai denominasi dengan jumlah anggota jemaat pria dan wanita dan anak-anak tidak kurang  dari 1 juta jemaat.
“Dimana bumi dipijak maka disitulah langit dijunjung” – kita berdomisili di propinsi Banten dan Propinsi Banten memiliki banyak Industri yang mempekerjakan banyak tenaga kerja  perempuan dan tentunya juga  memerlukan banyak tenaga kerja terampil. Begitu juga kota Tangsel yang telah berkembang menjadi suatu kota yang modern yang tentunya juga memerlukan dukungan tenaga kerja yang profesional dan terampil. Untuk itu PWKI Propinsi Banten akan Fokus pada kegiatan Pelatihan Ketrampilan dan Pendidikan bagi kaum perempuan , dengan bekerjasama dengan pemerintah propinsi Banten dan juga pemerintah Kota Tangsel dan Lembaga Pendidikan dan Ketrampilan dan juga dengan para pengusaha dan pimpinan industri di wilayah propinsi Banten.
2.    Untuk mengelola kegiatan yang memiliki kaitan dengan kegiatan perekonomian dan bisnis   ; maka DPD PWKI Banten dengan mengandalkan kekayaan sumber daya insani yang dimilikinya bermaksud untuk berusaha di bidang Koperasi dengan mengandalkan kepesertaan dari seluruh Anggotanya dan mendirikan Yayasan untuk membuka kerjasama dengan lembaga-lembaga hukum dan bantuan baik dari dalam maupun luar negeri
Saya yakin , suatu cita-cita yang mulia untuk memajukan kaum perempuan yang ditunjang dengan ketulusan hati untuk bersunguh-sunguh dalam berkarya untuk sesamanya akan mendapatkan restu, dukungan dan pertolongan dari Tuhan . Dan besar harapan kami  juga bahwa kami juga akan memperoleh dukungan kerjasama dari berbagai pihak.
Tak ada gading yang tak retak – sebelum kami akhiri sambutan ini , kami mohon maaf apabila dalam  penyampaian ini terdapat ucapan dan kata-kata yang kurang berkenan.Terimakasih.Tuhan  memberkati kita.

Tangerang Selatan, 09 November 2010



Dra. Eva Howan Tarigan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar